Breaking News
recent

Twitter Dikabarkan Akan Hilang Mulai Hari Ini

Twitter Dikabarkan Akan Hilang Mulai Hari Ini


simonarodano - Twitter merupakan salah satu media sosial yang dinikmati oleh banyak penggunanya di seluruh dunia. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna. Namun kabarnya aplikasi ini akan segera hilang mulai hari ini, apakah hal tersebut ada hubungannya dengan Elon Musk selaku pemilik Twitter yang baru?


Sejak Elon Musk resmi menjadi pemilik aplikasi Twitter, banyak sekali kebijakan-kebijakan baru yang muncul dan membuat pro kontra di antara para pengguna. Mulai dari pemberlakuan biaya untuk akun yang memiliki tanda centang biru dan lain sebagainya.


Nah, belum lama ini hastag #RIPTwitter telah dicuitkan oleh lebih dari 160 ribu kali di Twitter. Kebanyakan dari pengguna menyerukan rasa keberatan jika aplikasi Twitter akan segera dihapus. Kabar penghapusan aplikasi Twitter memang menjadi topik hangat yang bergulir di antara para pengguna aplikasi tersebut.


Sebagian dari mereka banyak yang mempertanyakan apakah kabar ini memiliki hubungan dengan Elon Musk, yang saat ini menjadi pemilik dari aplikasi tersebut. Awalnya kabar tentang hilangnya aplikasi Twitter dicuitkan oleh salah satu akun yaitu @PopBase.


Cuitan dari akun @PopBase diunggah pada hari Jumat, 18 November 2022 sekitar pukul 09.15 WIB, dan telah mendapatkan banyak respon dari para pengguna lainnya. Tweet tersebut bahkan telah diretweet sebanyak 15 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 40 ribu orang.


"Twitter could break as soon as tonight. According to an inside source, the internal version of the Twitter app used by employees is already slowing down."


Jika diterjemahkan, tweet tersebut mengatakan bahwa Twitter akan segera hilang paling lama nanti malam, Akun tersebut juga mengatakan bahwa mereka mendapatkan informasi dari orang dalam yang bekerja di Twitter, bahwa aplikasi internal yang digunakan oleh para karyawan telah mengalami penurunan fungsi.


Tentu saja hal tersebut membuat banyak pengguna Twitter merasa sedih dan tidak rela bila aplikasi ini benar-benar akan dihapus. Padahal sejak tahun 2006, Twitter menjadi salah satu aplikasi sosial media yang sangat diminati banyak orang.


Beberapa pengunna Twitter juga menuliskan beragam komentar tentang hal ini seperti berikut ini:


"Jujur, lebih panik dengar twitter akan ditutup daripada dengar instagram WA down #RIPTwitter"


"Twitter don't leave me, HAJIMAA, kemana lagi gue harus cari info tentang bangtan yang sat set"


"Inii klo Twitter bakal close trus gue mo cari info yang akurat dimane"


Sementara itu, hingga saat ini masih belum ada pernyataan resmi dari Google atau Elon Musk mengenai berita tentang penghapusan aplikasi Twitter ini. 


Diberdayakan oleh Blogger.