Breaking News
recent

Cara menumbuhkan rambut dengan cepat

 Cara menumbuhkan rambut dengan cepat 

 

simonarodano - Rambut rontok memang merupakan hal yang buruk, apalagi jika rambut yang rontok sulit untuk tumbuh kembali. Masalah rambut tipis atau pola rambut panjang setelah kita banyak memotong bisa membuat kita berpikir bahwa perlu mencari cara untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Produk yang tepat dapat membantu menumbuhkan rambut, tetapi tidak ada cara untuk menumbuhkan rambut dengan cepat dalam semalam! Percayalah, menumbuhkan rambut membutuhkan usaha, kesabaran, dan tekad.

 

Pada artikel ini, kami akan membagikan cara menumbuhkan rambut dengan cepat. Dengarkan sampai akhir! 

 

1. Motivasi dan pijat. Memijat adalah cara untuk menumbuhkan rambut lebih cepat, karena gerakan memijat dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mempercepat regenerasi sel. Kombinasikan tekanan kepala ringan dengan gerakan melingkar untuk efek maksimal. Untuk memijat kepala, Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa. Karena kedua minyak ini dianggap efektif untuk pertumbuhan rambut. Lebih baik lagi jika Anda menggabungkan kedua minyak ini dengan masker rambut. Pijat dapat menyerap nutrisi dari masker rambut. 


2. Tulang kepala. Seperti halnya wajah, kulit juga perlu dieksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk. Ini adalah akumulasi sel-sel kulit mati yang sering mencegah pertumbuhan rambut yang cepat! 

 

Cobalah jus lemon atau jus lemon untuk detoksifikasi. Caranya, campurkan 2 sendok makan jus lemon, 1 sendok makan cuka sari apel dan 500 ml air. Tuangkan di atas kepala, pijat dengan lembut. Biarkan selama 10 menit sebelum dicuci dengan sampo.

 

3. Kombinasi.

 

Menyisir rambut dapat merangsang sirkulasi darah. Sikat rambut 20 kali sebelum tidur dan 20 kali saat bangun tidur. Mulailah dari ujung rambut Anda dan turun ke akar. Cara ini bertujuan untuk mengurangi rambut rontok dan keriting. Untuk memotong rambut, gunakan sisir bergigi jarang atau yang terbuat dari bahan alami seperti bambu. 


4. Gunakan tonik rambut. 


Tonik rambut seperti serum dan perawatan kulit. Ini bisa menjadi perawatan lain yang mengobati ketombe dan dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Cobalah tonik rambut Dove untuk perawatan rambut biasa yang mengandung minyak biji anggur dan Dynazinc! 

 

5. Perbaiki ujung rambut dengan hati-hati. Meskipun mungkin tampak kontraproduktif, salah satu cara untuk menumbuhkan rambut lebih cepat adalah dengan mencukurnya dengan hati-hati. Cobalah untuk memotong rambut Anda setiap tiga bulan. Potong hanya ujungnya, terutama cabangnya.

 

6. Tingkatkan asupan protein.

 

Makanan yang Anda makan mempengaruhi kesehatan rambut Anda. Nah, protein adalah makanan yang harus dimasukkan dalam diet sehat Anda.

 

Protein penting untuk pertumbuhan rambut karena dapat memperkuat batang rambut. Dapatkan protein yang baik dari telur, ikan, daging, tahu, dan kacang-kacangan.

 

7. Ambil vitamin B5 dan biotin.

 

Diet biotin dapat membantu membuat rambut sehat, kuat, kuat dan tidak mudah patah. Makanan kaya biotin adalah kuning telur, kedelai, kacang hijau, almond, keju, dan ubi jalar.

 

Jika Anda merasa asupan biotin Anda tidak mencukupi, Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk suplemen. Penelitian telah menemukan bahwa mengonsumsi suplemen vitamin B5 dan biotin dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan meningkatkan kesehatan rambut.

Diberdayakan oleh Blogger.